Monday, August 1, 2011

Tips Menjalankan Puasa Ramadhan Sehat

Tips Menjalankan Puasa Ramadhan Sehat. Marhaban ya Ramadhan, akhirnya tahun ini kita diberi kesempatan untuk melakukan puasa Ramadhan. Setelah bermaafan dengan mengirim SMS ucapan puasa Ramadhan, saatnya kita menjalankan puasa Ramadhan yang sehat. Untuk menggabungkan ibadah dan mendapatkan manfaat kesehatan bagi tubuh kita, berikut adalah beberapa tips untuk bulan puasa Ramadhan sehat 1431 H adalah:

- Senang untuk menyambut Ramadhan

Dengan perasaan menyambut puasa Ramadhan senana sangat berpengaruh pada kualitas puasa. Epinefrin berkurang, endorfin dan aktivitas glukagon meningkat sehingga tubuh lebih kuat dalam menghadapi puasa.
Itu merupakan organ besar tubuh kami sangat senang untuk menghadapi puasa. Lambung, usus, ginjal, hati, kulit adalah organ yang paling bahagia 5 dihadapi cepat setelah mereka diporsir tanpa henti di bulan-bulan sebelumnya.

- Jangan biarkan makanan

Makanan adalah salah satu dari seri di Romadhon puasa sangat dianjurkan, dalam sebuah hadis disebutkan bahwa

"Rasulullah saw bersabda:" Sahurlah kamu, karena fajar ada berkat yang besar. "

Mengapa makanan penting bagi kita yang menjalankan puasa?. Saat menjalankan puasa tubuh Anda tidak mendapatkan nutrisi selama sekitar 14 jam.
Untuk sehingga tubuh dapat berfungsi dengan baik, sel-sel tubuh membutuhkan gizi dan energi dalam jumlah cukup. Untuk fajar menu harus memilih makanan tinggi serat dan protein, tapi menghindari makan terlalu banyak permen.

- Hindari Makan Makanan waktu sahur Manis

Banyak makan saat makan makanan manis akan membuat Anda cepat lapar di siang hari. Makanan manis membuat tubuh bereaksi melepaskan insulin secara cepat, insulin berfungsi konon gula dari darah ke dalam sel tubuh dan digunakan sebagai sumber energi.

baca selengkapnya>>>>>

No comments: